Wednesday, September 12, 2007

puasa Tiba

ga berasa udah mau puasa lagi...^^..
banyak bgt kenangan dulu waktu bulan ramadhan..mulai dari pengalaman lucu sampe malu2in.

pengalama yg ga ngenakin dan bikin tengsin ya waktu "maen mercon"

seperti biasa tiap subuh gue pasti ke mushola..kenapa ke mushola?ya karna lebih deket drpd masjid..lagian di mushola cewe cakepnya lebih banyak..dan di masjid kebanyakan isinya ibu2 ma bapak..mungkin karena di masjid banyak larangan ini itu..jd musti kusyuk ibadah di masjid.
kalo di mushola kan mau becandaan jg gpp..palingan di tegur doang..^^

subuh itu gue berangkat ke mushola rada early.. ntah kenapa..soalnya habis makan sahur kok dirumah tuh rasanya bosen bgt,sementara nenek gue jg udah mulai berangkat ke masjid duluan..seperti biasa anjing gue si bleki mau ikutan nenek gue ke masjid..hehehe meskipun muslim tp dirumah tuh miara anjing. biar ga ikut ke masjid jdnya tu bleki musti di boongin dl biar ga ikut... n cpt2 ngonci pager.
tp giliran gue yg keluar kok dia anteng aja ya...ga mo ngikut..hehehehe...

gue ke mushola sengaja lewat jalan pintas..tp musti ngelewatin gerumbulan pohon bambu yg mayan rimbun n tinggi2 mencuat ga karuan... tiap ada angin bertiup tuh pohon bambu pd ngeluarin suara yg bikin bulu kuduk bediri... tp berhubung gue percaya aja kalo di bulan ramadhan setan2 pada dibelenggu..hehehe jdnya ga ada pikiran takut..dgn cueknya jalan.

oh iya...sore sebelumnya gue bikin mercon (petasan) yg super gede..paling kecil tuh gedenya se botol aqua yg kecil...beli mesiu nya patungan ama tmn2 n rencana habis subuhan mo gue pake perang mercon..hehehehe dasar bandel yak...

sehabis subuhan..dan setelah kultum (kuliah tujuh menit) dari pak ustadz gue segera ngumpul ama temen2 di belakang mushola..ngambil tas berisi mercon.
sebelomnya sempet nganterin ce yg gue suka dulu ke rumahnya..uughh co cweat..^^

setelah semuanya ready..akhirnya gue mulai bergerak, jalan2 dulu sih... biasa habis subuhan orang2 pd jalan pagi... rame bgt di jalan raya... muda mudi pd ngumpul..entah cmn sekedar jalan2 hirup udara segarnya pagi..entah pacaran,dll

karna di yk tuh udara pagi dingin bgt..gue pake jacket parasit warna ijo (oleh2 om gue dari luar kota) jd muat banyak tuh buat nyimpen mercon di balik jacket.

ga pake lama.. bunyi mercon mulai berdentum sahut2an..wah... langsung semangat deh gue ma tmn2..langsung deh pada pasang mercon di masing2 tempat...ada yg di tengah jalan,dipinggir,diatas pohon...pokoknya lengkap... malah kalo ada cewe2 pd lewat..pasti pada jerit2an kalo pas tu mercon meleduk...."DUOOOOOOOOOOOOORRR"...."KYAAAAA..KYAAAAA"..pada lari sambil tutup kuping....
gue ma tmn2 cmn nyengir senang...hihihihi *badung mode on*

gelap udah mulai rada sirna..bentar lagi matahari menampakkan batangnya... eh??sejak kapan matahari berbatang??..errr..ya pokoke nongol gitu..

mercon yg gue bawa (yg kecil2) udah habis...
nah..mumpung masih rada gelap..akhirnya temen gue ngeluarin SUPER BIG MERCON yg dibuat...mantep bener!!...guede n udah gue tulisin "HEAVY MERCON"..hehehhe
.... tp... ga ada yg berani nyalain tu mercon,karna saking gedenya..dan lagi..musti liat sekeliling..takut ada yg lewat..ntar malah berabe..kali2 aja ada yg jantungan trus koit..pan bahaya tu...

akhirnya dengan PeDe nya gue yg mau nyalain tu mercon... tp ga berani langsung,musti pake obat nyamuk...biar bisa kabur.
sengaja gue taro ditengah jalan tuh mercon... rada gemeter gue taro obat nyamuk yg nyala..gue kira2 aja..kalo nyala obat nyamuknya dah nyampe sumbu merconnya..gue udah cabut dari TKP.

anak2 dah pada ngumpet tuh taunya... eh dasar apes.. karena sumbunya pendek banget..gue baru jalan kira2 100 meter..tuh mercon dah meledak.... DUOOOOOOOEEERRRR kenceng bgt...asep kemana mana,serpihan kertas betebaran menuhin jalan raya.
gue tutup mata n kuping...sambil jalan menjauh...

tiba2......
ada suara motor RK king mendekat...kenceng bgt.. gue ga sampe sadar..kalo tuh motor ternyata polisi yg emang lg razia mercon...
gue ga sempet kabur... jacket gue ketarik...n motor tu polisi sampe jatoh karna nafsu nangkep gue...gue dah ga bisa apa2 soalnya kerah jakcket gue dah di cengkeram kenceng ma tu polisi... damn!!!
tmn2 gue pada kocar kacir entah kemana...
gue langsung digelandang ke motor..."kamu saya tahan!! ikut ke kantor"...
maakkkkk..." ga tau deh prasaan gue waktu itu..ya maklum..gue kan ga kriminal..masa mo ditahan..mana pas gue disuruh naek motor.. ada serombongan cewe yg kenal ama gue... huhuhuh sumpah tengsin berat!!

akhirnya gue ditahan pagi sampe sore hari dikantor polisi... akhirnya gue dibebasin ama om gue yg angkatan (ABRI)..tp sebelumnya gue dah diocehin macem2..suruh pake bikin surat pernyataan segala... trus suruh pake lapor seminggu sekali selama 2 bln... ikhhh... najes dah.

sampe dirumah..spt biasa..langsung disidang ma eyang kakung..hiksss...marah besar beliau.
ga bole keluar rumah seminggu...huhuhu..sbg hukuman..ya..pasrah aja deh.

malu aku malu..pas gue ke mushola lagi..pd ditanyain mcm2 ama cewe2... dan gue seribu bahasa waktu ce yg gue suka nanya jg...

maluuuuuwwwww.....

akhirnya kapok deh maen mercon...
____________________________End_________________________

Labels:

3 Comments:

At 4:15 PM , Blogger olalala said...

ga caya gue kalo lu kapok..

tapi..ini bikin gua ngakak jei postingannya..

ketangkep bruakakkaa

 
At 4:29 PM , Blogger Jeke said...

ude..tengsin gue..namanya jg anak2,,:nohope:

 
At 4:39 AM , Blogger olalala said...

iya anak2 ketangkep mercon..

kalo uda gede ketangkep basah gara2..hehe nice story jay :D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home